Guest Writer di Investor Syariah

Menjadi suatu kehormatan bagi Investor Syariah untuk dapat berbagi ruang bersama Bapak/Ibu sebagai guest writer atau penulis tamu di website kami. Website Investor Syariah bertujuan utuk membahas konsep perencanaan keuangan atau segala sesuatu yang berkaitan dengan keuangan individu serta keluarga.

Investor Syariah berusaha semaksimal mungkin untuk dapat meng-update artikel setiap hari. Tulisan Bapak/Ibu akan ditambahkan dalam artikel harian Investor Syariah. Dalam menulis artikel Investor Syariah memiliki beberapa panduan (guidelines), antara lain:

Tema Content / Konten

Artikel Investor Syariah memiliki tema perencanaan keuangan :

  • tujuan investasi syariah
  • investasi syariah
  • asuransi
  • mengelola keuangan
  • utang
  • produk perbankan syariah
  • entrepreneur serta bisnis syariah

Dimohon dengan hormat, konten yang Bapak/Ibu berikan sebaiknya disesuaikan dengan tema artikel Investor Syariah.

Guest writer tidak diizinkan untuk beriklan atau sponsored post. Untuk informasi lebih lanjut mengenai iklan atausponsored post, Bapak/Ibu dapat menghubungi Investor Syariah melalui Hubungi Kami.

Guidelines / Panduan Penulisan

Berikut ini panduan penulisan artikel :

  1. Tulisan Bapak/Ibu adalah tulisan yang original (asli karya Bapak/Ibu) dan belum pernah dipublikasikan sebelumnya.
  2. Bapak/Ibu bersedia untuk tidak mempublikasikan tulisan yang sama di media lainnya(media cetak maupun media elektronik). Bapak/Ibu tentu saja diperbolehkan untuk mempublikasikan profil Bapak/Ibu agar para pembaca dapat mengenal penulis.
  3. Bapak/Ibu bersedia untuk membantu mempromosikan tulisan atau post melalui sosial media atau website perusahaan.
  4. Dimohon untuk memberikan penjelasan singkat mengenai biografi Bapak/Ibu. Sebagai penulis tamu atau guest writer Bapak/Ibu dipersilakan untuk menuliskan biografi singkat dalam 3 atau 4 baris di bagian awal tulisan. Sertakan juga beberapa social media link (Facebok, Twitter, LinkedIn, Google+ dan lainya), jika Anda berkenan.
  5. Seluruh artikel atau posting posts yang dibuat oleh penulis tamu atau guest writer terdiri dari 500-1.00 kata dalam bahasaIndonesia.
  6. Bapak/Ibu sebagai penulis tamu atau guest writer bersedia untuk berinteraksi dengan pembaca jika tulisan Bapak/Ibu sebagai penulis tamu atau guest writer telah dipublikasikan. Termasuk Bapak/Ibu bersedia membalas komentar-komentar yang diajukan oleh pembaca.
  7. Jika Investor Syariah menolak naskah tulisan yang sudah dikirim, Bapak/Ibu berhak untuk mempublikasikan tulisan tersebut.

Editing

Investor Syariah dalam mempublikasi artikel atau posting memiliki beberapa aturan, agar artikel lebih mudah dikenali oleh mesin pencari (Google, Yahoo, Bing dan lainnya). Investor Syariah akan melakukan modifikasi terhadap artikel Bapak/Ibu, seperti:

  • Editing untuk kesalahan ketik, tanda baca dan lain sebagainya.
  • Revisi sangat dimungkinkan jika artikel Bapak mengambil dari referensi tertentu, tetapi belum menuliskan sumbernya.
  • Jika Investor Syariah harus melakukan perubahan yang substasial. Investor Syariah akan menghubungi Bapak/Ibu untuk mendapatakn approval sebelum publikasi.

Disclaimer

Sangat dimungkinkan tulisan Bapak/Ibu sebagai guest writer akan direvisi oleh Investor Syariah karena satu atau lain hal. Investor Syariah akan berusaha memberi tahu alasan revisi tetapi bukan menjadi suatu keharusan atau kewajiban untuk menyampaikan alasan revisi.

Kirimkan Artikel Anda

Jika Bapak/Ibu berkenan sebagai guest writer dan mengirimkan artikel maka:
  • Kirimkan email artikel Bapak/Ibu ke [email protected] Tim Investor Syariah akan memberikan respon dalam kurun waktu 2 minggu ke depan.
  • Pastikan Bapak/Ibu memberikan biografi singkat dan foto Bapak/Ibu. Foto berukuran 300 x 300 pixels, link social media dan website pribadi.
  • Kirimkan artikel Anda dalam file .doc, .docx atau format word processing lainnya. Bapak/Ibu tidak perlu mengirimkan dalam bentuk HTML, cukup dalam bentuk tulisan.