Tentang Investor Syariah

Investor Syariah adalah portal informasi investasi syariah Indonesia.

Investor Syariah adalah portal informasi investasi syariah Indonesia.

Investor Syariah menyedikan informasi peroduk investasi syariah dengan berbagai instrument, mulai dari Saham, Reksa Dana, Tabunga Syariah, P2P Lending, dan masih banyak lagi.

Tujuan utama Investor Syariah adalah memberikan edukasi tentang investasi syariah yang jarang diketahui oleh orang banyak, sehingga menarik minta masyarakat untuk ikut berinvestasi dengan metode syariah, yang sesuai dengan ajaran Islam.

Makna Investor Syariah

Nama Investor Syariah terbentuk dalam dua Bahasa berbeda, inggris (Investor) dan Arab (Syariah)

Secara bahasa, Investor merupakan bahasa inggris yang mempunyai makna dalam Bahasa Indonesia “orang perorangan atau lembaga baik domestik atau non domestik yang melakukan suatu investasi (bentuk penanaman modal sesuai dengan jenis investasi yang dipilihnya) baik dalam jangka pendek atau jangka panjang.” (Wikipedia). Syariah (الشريعة) secara bahasa artinya jalan yang dilewati untuk menuju sumber air. (Lisan Al-Arab, 8/175). Secara bahasa, kata syariat juga digunakan untuk menyebut madzhab atau ajaran agama. (Tafsir Al-Qurthubi, 16/163). Atau dengan kata lebih ringkas, syariat berarti aturan dan undang-undang. (Konsultasisyariah.com)

Berdasarkan dua makna kata ditasa, Investor Syariah mempunyai definisi untuk menanamkan modal sesuai aturan agama islam. Dengan berinvestasi secara syariah, kita berharap telah menanam modal sesuai dengan peraturan agama, sehingga memperoleh keuntungan baik untuk dunia, maupun akhirat.